Selasa, 27 Desember 2011

JALAN-JALAN KE BEDUGUL

Seperti kebun raya pada uumumnya, Kebun Raya Eka Karya Bedugul merupakan hutan wisata yang terletak di wilayah kabupaten Tabanan, Bali.
Kebun Raya Bedugul dapat ditempuh dari kota Denapasr sekitar 1 jam perjalanan. Dalam perjalananenuju kebun raya Bedugul, kita bisa mampir sejenak fi toko JOGER, yang terletak di daerah desa Luwus. JOGER adalah toko baju dan suvenir lainnya yang hanya terdapat di Bali. Baju yng dijual dibandrol dengan harga yang sepadan dengan kualitasnya.
Kita juga dapat mampir sejenak untuk mencicipi aneka buah seperti nangka, manggis, dan durian di sepanjang desa Luwus. Harga duriannya bervariasi mulai dari Rp 5000,00 sampai Rp 60.000,00 per buah.
Setelah melewati desa Luwus, kita dapat mampir di desa Baturiti untuk membeli pia Baturiti yang sangt terkenal kelezatannya.
Setelah melewati desa Baturiti, perjalanan pun semakin menantang karena jalanan yang mulai menanjak dengan tikungan-tikungan tajam. Namun, bila kita melongok ke jendela dan ke arah belakang, kita akan melihat indahna pemandangan di bawah. Sedangkan di depan mata, pohon pohon tinggi yang melengkapi hutan, siap menyapa kita kalau kita sudah berada di daerah Bedugul.
Ketika menemui tikungan perempatan di patung jagung, kita lurus saja.
Begitu memasuki area Kebun Raya Bedugul, ada dua pilihan: parkir mobil di area parkir atau membawa mobil masuk area dan berkeliling.
Harga tiket masuk perorangan Rp 7000,00.
Bila ingin membawa mobil masuk areal, maka mobil dikenakan biaya Rp 12.000,00

Tidak ada komentar:

Posting Komentar